Pemkot Pekalongan Koordinasikan Teknis Penataan Kapal di Alur Sungai Kali Loji

0
Pemkot Pekalongan menggelar koordinasi teknis penataan kapal perikananan di Alur Sungai Kali Loji di Aula Technopark Perikanan Kota Pekalongan, Kamis, 27 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan bakal menata kapal perikananan di Alur Sungai Kali Loji Kota Pekalongan. Menindaklanjuti hal tersebut, dilakukan koordinasi teknis di Aula Technopark Perikanan Kota Pekalongan, Kamis, 27 Mei 2021.

Kepala Dinas Perikanan (DKP) Kota Pekalongan, Agus Jati Waluyo menyampaikan, kaitannya dengan penataan kapal perikanan di Alur Sungai Loji, pihaknya mengoordinasikan subtim sosialisasi dan pengaduan masyarakat serta subtim pendataan dan dokumentasi untuk rapat kali ini.

“Proses penataannya menunggu pengadaan barang dan jasa, yang menjadi tugas kami yakni memindah kapal yang ada di hulu,” kata Jati.

Diterangkan Jati bahwa kapal-kapal yang ada di hulu harus keluar sebelum saat dibangun bendung sehingga pintu keluar sudah bersih dan tak ada kapal keluar masuk. “Jika ada kapal yang keluar atau masuk dikhawatirkan mengganggu proses pembangunan bendung dan program tak tercapai,” ujar Jati.

Ia menyebutkan bahwa tim untuk penataan kapal perikanan ini lengkap mulai dari pihak PP P, Syahbandar, Polairud, dan berbagai OPD di Kota Pekalongan. Jati berharap agar masyarakat Kota Pekalongan ikut memahami dan mendukung program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pekalongan ini.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini