Tak Kalah Meriah dengan Raffi Ahmad, Pernikahan Duda-Gadis di Pemalang Juga Dibiayai Warga

0
Akad nikah Taryono-Warniah, warga RW 0014, Kelurahan Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ada cerita menarik di balik pernikahan Taryono-Warniah, duda dan perawan dari RW 0014, Kelurahan Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang.

Pernikahan mereka yang meriah itu, rupanya digelar warga secara swadaya. Selain itu, latar belakang pernikahan mereka juga unik, dengan PDKT singkat.

Saat ditemui Puskapik.com, Selasa, 25 Mei 2021, Taryono (51) mengaku, sudah mendekati Warniah (48) sejak dua bulan lalu. Kisah cintanya itu berawal saat dirinya tengah membeli jagung pakan burung merpati.

“Orang tua dia nanyain, ‘kamu di rumah sama siapa?’, aku jawab ‘sama anakku’. Terus kata dia, rumahnya dikontrakin saja, tinggal di sini,” ungkap Taryono.

Mendapat lampu hijau itu, Taryono makin berbunga-bunga dengan Warniah, tetangga RT sebelah yang diketahui masih gadis tingting, dan mulai PDKT.

Kabar kisah kasih Taryono dan Warniah rupanya terdengar hingga ke telinga pemuda dan bapak-bapak kampung setempat.

Di lapangan badminton RW 014, Kelurahan Mulyoharjo, tempat tongkrongan mereka, Taryono ditantang teman-temannya, hingga ketua RW setempat.

Mereka menantang, jika Taryono serius menikahi Warniah, segala macam keperluan pernikahan bakal difasilitasi secara swadaya, serta diarak keliling kampung dengan tandu.

“Terutama saya beryukur, perjalanan kita lancar tanpa ada hambatan, saya bersyukur lah, dapat istri dekat rumah, lebih ngirit,” kata Taryono.

Tantangan keseriusan tersebut diterima Taryono. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir truk itu, memutuskan untuk segera menentukan tanggal pernikahan dengan Warniah.

BACA JUGA: Di Pemalang, Duda Nikahi Gadis, Diarak Keliling Kampung Pakai Tandu

Warga kemudian kompak memenuhi nazarnya, mulai dari tenda, busana, tata rias pengantin dan busana, hingga musik angklung pengiring arak-arakan mereka siapkan. Taryono hanya mengeluarkan ongkos untuk mengundang penghulu.

“Itu spontanitas dari teman-teman Mas Taryono, saya tinggal mendukung, termasuk dari RT 003, Pak Kartolo. Bahkan malam hari H, kita buat tandu sampai jam 4 pagi,” kata Salamunarso (48), Ketua RW 014, Mulyoharjo.

Hari bahagia Taryono-Warniah pun tiba, mereka melangsungkan acara pernikahan Sabtu pagi, 22 Mei 2021 dengan meriah.

Sebelum ijab qobul, Taryono diarak keliling kampung dari rumahnya di RT 003, sejauh 1 kilometer diiringi alunan musik angklung, sebelum datang ke rumah mempelai wanita di RT 002.

Saking turut bahagianya, bapak-bapak teman tongkrongan Taryono, termasuk Ketua RW rela berdandan dan dirias seperti wanita, mengiring hingga proses ijab qobul selesai.

“Kemarin itu meriah sekali, pernikahan dia itu enggak kalah sama Raffi Ahmad, lha wong disponsori semua,” ujar Salamunarso sambil tertawa.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini