Pemalang Uji Coba Sekolah Tatap Muka Besok tapi Baru Sedikit Guru yang Divaksinasi

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jumlah guru di Kabupaten Pemalang yang telah disuntik vaksin Covid-19 hingga saat ini masih sedikit. Sayang, Dinas Kesehatan belum mengetahui jumlah pastinya.

“Guru sudah ada yang mulai, tergantung nanti alokasi (vaksin) yang ada di tiap-tiap daerah. Kalau pelayanan umum di Puskesmas sudah mencapai guru divaksin, ya berarti sudah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Sholahudin saat ditemui di acara peresmian gedung DPD PPNI Pemalang, Rabu 17 Maret 2021.

Menurutnya, persentase guru di Pemalang yang sudah mengikuti vaksinasi masih sedikit. Karena vaksinasi tahap kedua saat ini, masih menyasar petugas pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia). Bagi guru berusia di atas 50 tahun wajib dan diutamakan mengikuti vaksinasi.

Terkait uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang akan dimulai Kamis besok, 18 Maret 2021, Sholahudin mengaku sudab sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pemalang tentang SOP dan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan pada waktunya semua pengajar dan pendidik itu sudah mendapatkan vaksinasi. Sehingga, diharapkan siswa lebih aman walaupun tetap memakai protokol kesehatan,” katanya.

Seperti diketahui, Kabupaten Pemalang akan melaksanakan uji coba sekolah tatap muka mulai, Kamis besok 18 Maret 2021. Total ada 25 SD dan 17 SMP yang sudah lama dipersiapkan. Sementara untuk sekolah tatap muka secara menyeluruh akan digelar pada Juni 2021.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!