Pemkot Pekalongan Belum Instruksikan Pembelajaran Tatap Muka, Kenapa?

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menyikapi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menegaskan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh jenjang sekolah belum akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Itu diungkapkan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid (Aaf). “Untuk sektor pendidikan sementara kami masih mengikuti surat edaran Kemendikbud RI dan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah belum membuka kegiatan Pembelajaran Tatap Muka sembari melihat situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Pekalongan,terutama setelah program vaksinasi ini berjalan,” terang Aaf, Senin 8 Maret 2021.

Menurutnya, Pemkot Pekalongan akan mengupayakan dan menargetkan PTM secara tatap muka dkan dimulai pada ajaran baru. Sementara itu, untuk pelaksanaan ujian kenaikan kelas akan dilaksanakan secara daring, kecuali untuk ujian praktik di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dilakukan secara tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Meski, saat ini Kota Pekalongan sudah dalam zona orange, masyarakat diminta jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat melalui gerakan 5 M sebagai pelengkap 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kemarin para kepala sekolah juga sudah menemui saya. Ujian praktik SMK kami perbolehkan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat,sedangkan ujian di jenjang pendidikan yang lain tetap dilakukan via daring,” ujarnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!