KomunitasPemalangSeputar JatengSeputar Pantura

KNPI Pemalang ‘Versi Abdul Hakim’ Batal Musda Hari Ini, Ada Apa?

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Musyawarah Daerah (Musda) 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang 2021 versi ketua Abdul Hakim yang rencananya akan dilaksanakan hari ini, Sabtu 27 Februari 202, batal terlaksana.

Melalui pers rilis, ketua panitia Ahmad Syifa dan Sekretaris Intan Sari, Sabtu 27 Februari 2021, menyebutkan alasan diundurnya Musda ke-13.

“Mengenai perubahan jadwal kegiatan Musda KNPI Kabupaten Pemalang 2021 ke 13 yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 27 Pebruari 2021, diundur menjadi tanggal 6 Maret 2021. Pengunduran Musda ini dikarenakan mempertimbangkan adanya peristiwa besar yaitu peralihan tonggak kepemimpinan Pemalang,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmad menyampaikan progres persiapan gelaran Musda 13 pada 6 Maret mendatang.

“Saya pastikan, Musda yang akan diselenggarakan besok pada 6 Maret 2021 bertempat di pendopo Kabupaten Pemalang ini telah siap hampir 100 persen, ” katanya.

Lanjutnya, tahapan-tahapan pelaksanaan Musda telah dilaksanakan, tinggal komunikasi dengan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) dan stakeholder lain di Kabupaten Pemalang.

“Peserta Musda yang diundang adalah semua OKP yang ada di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Disinggung adanya rumor dicoretnya KNPI di Kesbangpol bila ada dualisme kepemimpinan, juru bicara Musda XIII KNPI Kabupaten Pemalang, Hammu Fauzi mengatakan bahwa permasalahan tersebut akan diselesaikan dengan baik.

Harapannya terhadap KNPI Kabupaten Pemalang ini, Hammu mengatakan, KNPI sebagai wadah kepemudaan untuk berekreasi dan memajukan Kabupaten Pemalang.

Diberitakan sebelumnya, konflik dualisme kepengurusan KNPI Pemalang berawal dari peng-cartekeran kepengurusan KNPI Pemalang versi ketua Rinaldi oleh KNPI versi ketua Abdul Hakim.

Kubu KNPI Renaldi menggelar Musda ke 13 dan klarifikasi bahwa hanya ada satu kepengurusan KNPI di Pemalang yakni KNPI yang diketuai Renaldi yang kembali terpilih secara aklamasi dalam Musda 12 Februari 2021 lalu.

Sedangkan KNPI versi ketua Abdul Hakim, informasi yang dikabarkan juga akan menggelar Musda pada tanggal 27 Februari 2021 hari ini.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Amin Nurrokhman

Pimpinan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *