TNI, Polri Dan ASN Netral

Advertisement

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Satlinmas Pemalang, menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2019, tanggal 17 April 2019. Pernyataan tersebut dilakukan dalam sebuah apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilu 2019, Jumat (22/03).

Dipimpin Kapolres Pemalang AKBP. Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Edy Supriady S.S., M.M., M.tr (Han), apel gelar pasukan bertempat di Alun alun Pemalang, dihadiri bupati Pemalang H. Junaedi bersama jajaran Forkopimda Pemalang.

Dalam sambutannya, Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., M.Si., menyebutkan jumlah TPS di seluruh Kabupaten Pemalang berjumlah 4.681 TPS. Jumlah tersebut untuk pengamanan masing-masing TPS sudah dipersiapkan anggota kepolisian yang dibantu oleh linmas.

“Segalanya sudah disiapkan, baik dalam kondisi aman maupun tidak aman. Harapannya Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai, dan kondusif, khususnya di Kabupaten Pemalang,” ucap Kapolres.

Sementera Dandim 0711/Pemalang Letkol. Inf. Edy Supriyady, S.S.,M.M., M.Tr (Han) menambahkan, sinergitas TNI dan Polri harus ditingkatkan. Pihaknya yakin Pemilu bisa berjalan dengan aman dan nyaman sampai ke tingkat TPS. Sejauh ini, TNI sudah melaksanakan patroli dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

Usai pelaksanaan Apel, bupati Pemalang H. Junaedi, didampingi Kapolres Pemalang dan Dandim 0711 Pemalang melakukan pengecekan personil pengamanan Pemilu 2019. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!