Heboh, Dua Anggota DPRD Pekalongan Bagi-Bagi Uang di Tengah Demo Buruh

0
Dua orang anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra dan Sinanta Previta Andreani, membagi-bagikan uang kepada massa buruh yang berunjuk rasa tolak UU Cipta Kerja. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Unjuk rasa ratusan buruh pabrik sarung PT Pajitex di depan kantor DPRD Kabupaten Pekalongan mendadak heboh. Dua orang anggota dewan, Candra Saputra dan Sinanta Previta Andreani, membagi-bagikan uang di tengah massa. Wakil rakyat dari Fraksi PAN ini membaur dengan massa lalu memberikan uang nominal Rp100.000 per orang kepada sekitar 257 buruh.

Mendapat surprise, para buruh ini langsung bersorak gembira, menerima uang tersebut. Aksi buruh langsung berhenti dan berubah menjadi antrean menerima uang. “Usai memperjuangkan nasibnya, kami ikut tergugah untuk berbagi rizki kepada ratusan karyawan yang ditunggu-tunggu oleh keluarga di rumah. Kebetulan setiap Jumat kami ada Program Candra Shinanta Care untuk berbagi dengan masyarakat,” kata Candra Saputra, Jumat, 9 Oktober 2020.

Ditegaskan Candra, bahwa uang yang dibagi-bagikan berasal dari kantong pribadi.

Kegiatan berjalan lancar meski sejumlah karyawan yang mayoritas adalah ibu-ibu harus kepanasan di tengah terik matahari. “Kami berpesan kepada mereka untuk tetap tabah, sabar dalam menghadapi cobaan dan tak lupa untuk hati hati saat perjalanan menuju ke rumah masing masing,” kata Candra Saputra.

Isa Hanafi, perwakilan buruh dan juga Sekretaris PSP SPN PT Pajitex sangat mengapresiasi kepedulian anggota dewan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan senang, karena ada anggota dewan yang peduli dengan perjuangan buruh. Kami ke sini menuntut hak kami, karena di-PHK sepihak oleh perusahaan,” kata Isa Hanafi.

Perwakilan karyawan tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) diterima langsung oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan. Komisi IV pun langsung mempertemukan perwakilan perusahaan dan Dinas terkait.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini