Jelang New Normal, Pemkot Pekalongan Siagakan Petugas

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menyiagakan petugas gabungan di beberapa titik keramaian, untuk mengawal protokol kesehatan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Petugas gabungan yang dilibatkan dari lintas instansi baik Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI, dan Polri ditugaskan rutin patroli untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Tribumtranmas), agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan di masa new normal.

Itu dikatakan Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, Rabu 24 Juni 2020, saat membuka Sarasehan Tribumtranmas untuk new normal Kota Pekalongan.

“Hal ini dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di era new normal saat ini, supaya semua elemen masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan ini sehingga tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan,” tutur Saelany.

Kasatpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso (SBS) menjelaskan, tim koordinasi gabungan penyelenggaraan Tribumtranmas ini sudah dibentuk dari tahun 2019 dengan didukung TNI/POLRI yang terlibat.

“Kami sudah menempatkan petugas gabungan di sejumlah lokasi keramaian seperti di mal, pasar, taman, dan titik keramaian lainnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini