Persaudaraan Masyarakat Tegal Salurkan Bantuan 250 Paket Sembako

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi (dua dari kiri) menerima simbolis paket sembako dari pengurus Permata Bahari di rumah dinas Wakil Walikota Tegal, Sabtu sore, 13 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 terus disalurkan berbagai kalangan. Warga perantauan asal Tegal yang tergabung dalam Persaudaraan Masyarakat Tegal, Permata Bahari, melakukan bhakti sosial dengan membagi 250 paket sembako, Sabtu sore, 13 Juni 2020.

Penyaluran paket sembako tersebut tidak dilakukan secara langsung, tapi diserahkan kepada Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi di rumah dinasnya di Jalan Kartini Kota Tegal. Tujuannya agar bantuan benar-benar tepat sasaran kepada warga yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

“Jangan sampai ada yang sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat mapun daerah, kemudian menerima bantuan seperti ini,” ujar Sudiryo, wakil ketua Permata Bahari.

Sudiryo menambahkan, pihaknya merasa bangga terhadap Kota Tegal yang menggagas lockdown di awal masa pandemi, sehingga berhasil menjadi zona hijau serta menjadi pertama yang menjalankan era new normal. “Saya mengapresiasi prestasi Kota Tegal karena ada korelasi antara lockdown yang dilaksanakan dengan hasilnya sekarang,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Tegal mengapresiasi apa yang dilakukan para anggota Permata Bahari yang merupakan persaudaraan masyarakat Tegal, baik Kota maupun Kabupaten Tegal yang pernah menimba ilmu di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. “Pemerintah Kota Tegal mengapresiasi Permata Bahari yang sudah mau berbagi dengan saudara-saudaranya di Tegal,” ungkap Jumadi.

Muhamad Jumadi mengapresiaasi kepedulian para anggota Permata Bahari yang memberikan bantuan untuk masyarakat Kota Tegal khusunya yang terdampak Pandemi Covid-19. “Ini luar biasa. Mudah-mudahan bisa menggugah perantau-perantau yang lain yang sukses di Jakarta atau tempat-tempat lain, agar berbagi,” kata Jumadi.

Ia berharap warga Tegal yang sukses di perantauan agar tetap peduli dan memikirkan kota asalnya, tempat lahirnya. Sehingga ikatan persaudaraan dengan warga yang ada di kampung halaman tetap terjalin dengan baik. “Mari saling berbagi kepada warga di kampung halaman, khususnya sekarang ini kepada yang terdampak Pandemi Covid-19,” kata Jumadi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan