Hasil Rapid Test Reaktif, 11 Anggota DPRD Pemalang Dipastikan Negatif Corona

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Junaedi menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 di wilayahnya, Kamis malam, 4 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPAIK.COM, Pemalang – Seluruh anggota DPRD Pemalang dipastikan bebas dari Covid-19. Hal ini diketahui setelah hasil uji swab terhadap 11 wakil rakyat, yang sebelumnya reaktif dalam rapid test, ternyata negatif.

Kabar baik ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Junaedi dalam konferensi pers di Pendopo Pemkab Pemalang, Kamis malam, 4 Juni 2020. Pada Jumat, 29 Mei 2020, sebanyak 50 anggota DPRD Pemalang dan beberapa pegawai Sekretariat Dewan (Setwan) menjalani rapid test. Dari tes cepat tersebut diketahui 11 anggota dewan dan dua pegawai Setwan reaktif, sehingga dilanjutkan dengan uji swab.

(Baca juga: Hari Ini, Anggota DPRD Pemalang Wajib Rapid Test Covid-19)

“Seluruh anggota DPRD Pemalang yang beberapa waktu lalu menjalani rapid test hasilnya dipastikan negatif. Namun untuk 2 orang pegawai Dewan terpaksa harus menjalani swab ulang karena saat uji swab pertama hasilnya invalid,” kata Junaedi yang juga menjabat sebagai Bupati Pemalang itu.

Junaedi berharap hasil uji swab ulang dua pegawai Setwan negatif, kondisi kesehatannya juga membaik, sehingga bisa kembali bekerja seperti biasa.

Dalam waktu dekat nanti, katanya, Gugus Tugas Covid-19 akan kembali melakukan rapid test massal di sejumlah titik, seperti pasar, mal, dan toserba. “Sesuai kemampuan kami, maka dalam waktu dekat ini, akan kembali melakukan rapid test massal, sehingga masyarakat diimbau tidak melakukan kerumunan dan tetap jaga jarak dalam setiap aktivitas,” kata Junaedi.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan