Bupati Batang: Pekan Depan Uji Coba New Normal Tempat Ibadah

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Ruang Command Center, Senin 1 Juni 2020, Bupati Batang, Wihaji, mengatakan, mulai minggu depan uji coba new normal atau kenormalan baru tempat ibadah, tempat wisata dan lingkungan Pemkab Batang.

“New normal Batang masih warming up, minggu depan mulai kita uji coba di lingkungan Pemkab, tempat wisata dan tempat beribadah. Tetapi dengan penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” kata Wihaji.

Ia juga berharap dalam masa menuju new normal masyarakat saling membantu, gotong-royong untuk mengatasi persoalan bersama.

Bupati Batang Wihaji dan Wakilnya Suyono pun mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Ruang Command Center Pemkab.

Upacara secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Pancasila Jakarta. Diikuti oleh hampir semua kepala daerah lewat conference video, Instagram, Facebook, dan YouTube BPIP di masing – masing daerah.

“Kita wajib melaksnakan apa yang menjadi perintah untuk melaksnakan upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual,” kata Wihaji.

Dalam pesan Presiden Joko Widodo, kata Wihaji, kita harus meneladani Pancasila. Hari ini menjadai tantangan diujian di masa pandemi untuk tetap mengamalkan Pancasila.

“Kita terus diuji tentang kemanusiaan, kesatuan, persatuan dan keadialan sosial, maka dimasa pandemi Pancasila harus kita implementasikan dalam kondisi apapun, ” kata Wihaji.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan