Penerapan New Normal, Warga Serbu Objek Wisata di Kota Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Forkompinda menjajal wahana jetski di Pantai Alam Indah (PAI), Minggu siang, 31 Mei 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUKAPIK.COM, Tegal – Pasca penerapan New Normal tempat-tempat wisata di Kota Tegal mulai ramai didatangi pengunjung, Minggu siang, 31 Mei 2020. Pantai Alam Indah (PAI) menjadi salah satu lokasi wisata yang paling banyak dipilih warga untuk berwisata bersama keluarga.

Selain menikmati pemandangan alam pantai, tak sedikit pengunjung yang bersantai di bawah rindangnya pohon cemara laut sambil menikmati kuliner. Apalagi kini ada wahana baru Jet Ski, Banana Boat dan Paraseling menjadikan wisatawan di PAI semakin betah.

“Saya sengaja mengajak anak-anak ke PAI agar tidak stress karena lama di rumah. Ternyata ada Jet Ski anak-anak tambah seneng,” kata Agus Wibowo (40), wisatawan dari Mejasem.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama jajaran Forkompinda sempat menjajal wahana jetski sekaligus melakukan pemantauan ke sejumlah tempat wisata seperti Pantai Pulau Kodo, Pantai Batam Sari, dan Pantai Muara Reja.

Pemantauan untuk melihat sejauh mana kesiapan pengelola objek wisata menghadapi New Normal. Sebab, meski telah dibuka untuk wisatawan, tapi protokol kesehatan wajib dijalankan di setiap objek wisata untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 yang belum hilang.

“Saya bersama Forkompinda tadi melakukan pemantauan ke tempat-tempat wisata untuk mamastikan kesiapan menghadapi era baru atau new normal,” kata Dedy Yon kepada puskapik.com di PAI Minggu siang, 31 Mei 2020.

Nantinya, imbuh Dedy, setiap tempat wisata hanya akan dibuka satu pintu masuk dan keluar. Selain itu, akan disediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik, pemeriksaan suhu badan pengunjung dan wajib memakai masker bagi semua pengunjung.

“Jadi nanti masing-masing tempat wisata hanya ada satu pintu untuk masuk dan keluar. Pintu-pintu yang lain akan ditutup. Protokol kesehatan juga akan diberlakukan ketat,” kata Dedy.

Wali kota menegaskan, setelah pemberlakuan new normal, Pemerintah Kota Tegal bertekad akan mempertahankan status Zona Hijau. “Kita akan bekerja keras pertahankan status zona hijauh. Jangan lagi ada kasus positif covid-19 di Kota Tegal,” kata Dedy Yon.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Tinggalkan Balasan