Masyarakat Terdampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Bantuan APD dan Sembako

Pengurus DPC PKB sekaligus Ketua Komisi C DPRD Pemalang menerima bantuan sembako dari Gus Yaqut untuk di bagikan kepada masyarakat Pemalang. FOTO/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat terkena dampaknya, terutama masyarakat bawah dan berpenghasilan harian. Untuk meringankan beban ekonomi, dan membantu penanganan virus corona, anggota DPR RI Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yakni pelindung wajah (face shield), masker, handsanitizer, dan sembako diserahkan di Pemalang, Kamis (21/5/2020). Hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut pengurus DPC PKB sekaligus Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang Nurul Huda, Mualip, dan Nur Aziz Ilham.

Gus Yaqut, sapaan akrab anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil X Jawa Tengah dan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor tersebut berharap, bantuan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak corona secara langsung.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Sahabat Yaqut Kabupaten Pemalang, terutama para guru ngaji, petani, nelayan, pekerja pabrik. Selain itu, beras yang ada dalam paket sembako sudah diniatkan untuk zakat fitrah semua tim Sahabat Yaqut dari tingkat kabupaten sampai desa. Kita berdoa, semoga Allah SWT menjadikan zakat fitrah ini sebagai simpanan yang menguntungkan dan tidak menjadikan pemberian yang merugikan,” kata Mujiburrohman, mewakili Gus Yaqut.

“Terima kasih atas bantuan ini. Selanjutnya bantuan akan segera kami didistribusikan ke saudara kita yang terkena dampak Covid-19 di seluruh kecamatan di Kabupaten Pemalang,” ujar Koordinator Sahabat Yaqut Nur Ilham Aziz.

Penulis: Heru Kundhimiarso
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan