Reses, Anggota DPRD Pemalang Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga

Anggota DPRD Pemalang dari Fraksi PDIP, Rinaldi Firdaus Kautsar membagikan ratusan paket sembako saat reses di dapilnya Kecamatan Taman, Kamis pagi, 21 Mei 2020. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPRD Pemalang dari Fraksi PDIP, Rinaldi Firdaus Kautsar menggelar reses di daerah pemilihan (dapil)-nya Kecamatan Taman, Kamis pagi, 21 Mei 2020. Dalam kegiatan itu dilakukan pembagian ratusan paket sembako kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Selain masyarakat, sasaran distribusi sembako juga untuk struktural Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, termasuk anak ranting se-dapil 2 Kecamatan Taman.

“Dalam reses sebagai anggota dewan, kami berkewajiban memenuhi berbagaian laporan atau aspirasi masyarakat, termasuk warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah akibat pandemi virus corona,” kata wakil rayat yang akrab disapa Aldi ini kepada Puskapik.com.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada warga merupakan kepedulian PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang untuk membantu meringankan kehidupan warga yang kurang mampu bahkan belum tersentuh bantuan sosial lainnya.

“Pembagian sembako kepada warga ini tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tidak berkerumun dan tetap jaga jarak. Warga juga diimbau selalu cuci tangan dengan sabun agar dapat memutus penyebaran virus corona,” katanya.

Untuk diketahui, kasus COVID-19 di Kabupaten Pemalang cukup mengkhawatirkan. Hingga kini ada 28 orang yang positif terinfeksi. Namun karena kegigihan tim medis dan tetap menjalankan protokol kesehatan, 23 di antaranya telah sembuh.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan