Polres dan Kodim Batang Bagikan APD dan Sembako kepada Relawan COVID-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Batang – Polda Jawa Tengah bersama POlres Batang dan Kodim 0736/Batang membagikan 20 unit alat pelindung diri (APD) kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tulis dan Posko NU Peduli COVID-19 Blado. Bantuan ini ini merupakan wujud kepedulian terhadap relawan yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona.

Selain APD, sebanyak 405 paket sembako juga dibagikan ke 12 Polsek di Batang dan juga bingkisan peduli dari Bhayangkari Cabang Batang kepada relawan.

Pembagian dilakukan oleh Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu di Sekretariat MRI Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jumat, 15 Mei 2020.

“Pemberian APD dan sembako dari TNI/Polri tujuannya untuk kepentingan masyarakat. Harapannya dapat meningkatkan kemampuan, kesejahteraan, mentalitas serta soliditas bagi personel kita semua,” kata Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo.

Dia berharap relawan tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu menjaga kesehatan diri.

AKBP Abdul Waras menambahkan, pembagian APD dan sembako bersama Kodim 0736/Batang merupakan bentuk dukungan karena selama ini para relawan telah membantu pihak medis untuk menguburkan jenazah sesuai protokol ketetapan COVID-19. “Semoga bantuan APD ini bisa memberikan semangat para relawan di tengah pandemi COVID-19, saat mengabdikan diri secara sukarela menguburkan jenazah yang terindikasi maupun korban virus corona,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Sementara Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mendukung atas kegiatan yang digelar untuk memberikan semangat setiap kali bertugas. “Tetap semangat untuk para relawan Kabupaten Batang, semoga tetap bisa menjaga kesehatan,” kata Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Batang, Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng, Polres Batang, dan Kodim 0736/Batang atas diberikannya APD dan paket sembako kepada para relawan MRI. “Semoga ini menjadi nutrisi bagi kami untuk tetap semangat sebagai tim pemakaman yang sesuai dengan protokol ketetapan COVID-19,” katanya.

Kontributor: Suryo SukarnoKo
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!