Hari Ketiga, Bupati Pemalang Shalat Taraweh Di Muncang

0

BODEH (PuskAPIK) – Hari ketiga Safari Tarhim (Taraweh dan Silaturahim) Bupati Pemalangbersama Forkopimda Pemalang Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M, dilaksanakan pada Selasa (23/05).

Kegiatan Tarhim dilaksanakan di Masjid Jami AN-NUR desa Muncang kecamatan Bodeh, bupati Pemalang H. Junaedi beserta TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati Junaedi yang diikuti wakil bupati Pemalang H. Martono, Forkompinda Pemalang, para OPD, muspika Bodeh, para kepala desa se kecamatan Bodeh serta undangan lainnya.

Bupati beserta rombongan mengikuti shalat Isya berjamaah dan Taraweh di Masjid Jami AN-NUR desa Muncang bersama warga masyarakat sekitar.

Usai melaksanakan shalat taraweh, bupati berkenan melaksanakan silaturahim dengan tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat.

Dalam sambutan pertamanya, Takmir Masjid AN-NUR H Saefudin,S.Pd menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada semua jajaran yang telah hadir sehingga dapat bersilaturohim untuk mendapatkan hidayah serta kebaikanNya.

Disampaikan juga rasa gembiranya bahwa desa Muncang mendapat bagian untuk Tarhim rombongan Forkompimda, yang merupakan kebanggaan dan bentuk perhatian dari Pemerintah kab Pemalang,kepada desa Muncang.

Dalam kesempatan yang sama, bupati Pemalang H. Junaedi menyampaikan rasa terimakasih kepada semua jajaran pemkab Pemalang dan seluruh warga Muncang, dimana kegiatan silaturohim tersebut adalah dalam rangka bersilaturohmi dan ingin bersama dengan warga masyarakat di bulan suci Ramadhan yang penuh barokah.

Bupati mengharapkan setiap orang termasuk ASN, 0PD dilingkungan Kabupaten Pemalang wajib memberikan zakat dan dikoordinir bersama Baznas daerah kabupaten Pemalang yang sudah hadir dilingkungan pemkab Pemalang. Dijelaskan bahwa zakat tersebut pada akhirnya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Ditambahkan oleh bupati bahwa Tarhim bertujuan untuk mempererat hubungan kami dengan masyarakat dan untuk mensiarkan ajaran Islam di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini dan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan juga ukhuwah Basariah.

Tidak lupa juga disanpaikan bupati bahwa dengan adanya informasi tentang radikalisme dan teror, maka kepada para ustadz, kyai dan para tokoh masyarakat, agama dan unsur tetkait untuk mengawasi dan memberikan penjelasan kepada warganya.Dalam menyikapi hal tersebut, bupati menekankan untuk meningkatkan Kamtibmas dan selalu waspada dilingkungan masing-masing, tetap waspada dalam mempertahankan NKRI.

Dalam kegiatan tarhim kali ini juga diberikan santunan kepada 71 anak yatim piatu dan 5 orang korban bencana serta 1 orang disabel oleh bupati Pemalang H. Junaedi bersama ketua TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati, S.E., M.M., juga pemberian santuan kepada 10 orang kaum fakir miskin oleh Baznas kabupaten Pemalang. (hape)