Bupati Batang, Dandim, dan Kapolres Door to Door Bagikan Sembako ke Warga

0
Bupati Batang Wihaji bersama Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitulu dan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras membagikan sembako kepada warga terdampak virus corona, Selasa (21/4/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Batang – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membagikan 550 paket sembako kepada warga terdampak di Kota Batang, Selasa (21/4/2020). Pembagian dilakukan secara door to door di Dukuh Petodanan Utara, Kelurahan Proyonanggan Tengah dan Kesepuhan.

Ikut membagikan paket sembako Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitulu, dan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras. Saat membagikan sembako, bupati mengatakan, pembagian paket sembako merupakan salah stau skenario jaring pengaman sosial (JPS) Tim Gugus Tugas untuk meringankan beban hidup warga terdampak Covid-19.

“Pandemi Covid-19 merupakan bencana nasional bahkan dunia, maka kita harus bersabar karena hampir semua aspek perekonomian terkena dampaknya,” kata Wihaji.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap mengikuti arahan dari pemerintah untuk tetap di rumah, menjaga kesehatan, mengenakan masker, dan jaga jarak saat berinteraksi dengan siapa pun. “Ini demi kebersamaan, agar tidak terifeksi virus corona, karena perkembangan kasus virus tersebut di Batang mengalami peningkatan,” katanya.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menyampaikan, pembagian paket sembako yang dilakukan dari unsur Forkopimda melalui Tim Gugu Tugas sudah dilakukan tiga kali secara serentak. “Pembagian paket sembako secara door to door dan serentak sesuai dengan intruksi Kapolri,” katanya

Bantuan sembako diharapkan bisa membawa manfaat meringankan beban warga terdampak virus corona. “Hari ini kita terdiri dari 8 tim yang tersebar dengan jumlah sebanyak 550 paket sembako, sasarannya warga kurang mampu, warga terdampak secara langsung seperti kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” katanya.

Dijelas pula bahwa tingkat kriminalitas sedikit mengalami peningkatan, maka bersama-sama untuk saling mengingatkan kesabaran. Karena semua perekonomian terkena dampaknya.

“PR jajaran TNI dan Polri untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang tentunya harus didukung semua komponen masyarakat,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini