Jelang Ramadan, Peredaran Barang Kebutuhan Aman

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Tim Pengawasan Barang Beredar Kota Pekalongan memastikan barang yang dijual di pasaran aman.

Tim mendatangi sejumlah pasar, mall, distributor, gudang, agen dan pangkalan gas LPG, dan SPBU di Kota Pekalongan, Senin 20 April 2020.

Personil yang tergabung dari Dindagkop-UKM, Satpol PP, Dinperpa, Dinas Kesehatan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Perekonomian, dan Polres Pekalongan Kota ini dibagi menjadi empat tim yang akan memantau sejumlah lokasi selama empat hari mulai hari ini sampai dengan Kamis 23 April 2020.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan, Sri Haryati usai meninjau Pasar Anyar Kota Pekalongan.

“Menjelang Ramadan ini kami tinjau sejumlah pasar, mal, distributor, gudang, agen dan pangkalan gas LPG, dan SPBU untuk mengetahui ketersediaan stok dan perkembangan harga barang. Barang yang kami tinjau utamanya adalah sembako, stok gula, minyak goreng, dan tepung dari segi ketersediaan dan harganya,” terang Haryati.

Haryati menyampaikan, harga beras dan telur masih stabil. Ada yang naik, harga gula pasir. Pihaknya sudah koordinasi dengan Bulog untuk menjul sembako murah.

“Stok barang di pasar juga telah mencukupi. Namun kita tetap, mengimbau agar para pedagang tak menimbun sembako. Ini agar distribusi kebutuhan pokok di Kota Pekalongan lancar,” ujar Haryati.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini