Cegah Corona, di Brebes, Ponpes Bagikan Masker

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes- Gerakan menangkal penyebaran virus corona di Brebes digalakkan berbagai pihak. Gerakan cegah Corona ini juga dilakukan relawan Pondok Pesantren Al Hasaniyyah, Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Brebes.

Informasi yang dihimpun puskapik.com, Sabtu 18 April 2020, menyebut, pembagian masker didasari keprihatinan pihak Pondok Pesantren Al Hasaniyyah terhadap warga kalangan bawah yang masih mengabaikan bahaya Covid-19. Karena di pasar- pasar desa, hampir sebagian besar pedagang dan pembeli, belum mengenakan masker.

Ponpes ini menerjunkan sedikitnya 50 relawan dalam kegiatan pembagian masker ini. Petugas dari Polsek Larangan dan pemerintah kecamatan juga ikut membantu pembagian masker.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasaniyah KH Nuridin Syamsudin mengungkapkan, virus corona bukan lagi menjadi persoalan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Seluruh eleman masyarakat harus bergerak melawan virus corona. Kami lakukan edukasi ke masyarakat. Kami berusaha meringankan beban dengan membagikan masker,” kata Nuridin.

Sudiyanto, Camat Larangan menyebut, keterlibatan Ponpes sangat penting. “Selain pembagian masker, nanti ada kegiatan penyemprotan disinfektan oleh relawan Ponpes di rumah-rumah warga, fasilitas umum, dan kompleks pertokoan.

Kontributor : Pedro
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini