Lagi, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Tegal Sembuh

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Lagi, seorang pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD Kardinah, Kota Tegal, dipulangkan setelah dinyatakan sembuh, pada Sabtu siang, 18 April 2020.

Pasien tersebut adalah seorang perempuan(49), asal Desa Debongwetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Kepada puskapik.com, Plt Direktur RSUD Kardinah, Kota Tegal, Hery Susanto, mengatakan, pasien dinyatakan sembuh setelah keluar hasil laboratorium swab tenggorokan pada, Selasa 14 April 2020.

“Hasil swab tenggorokan pasien dinyatakan negatif setelah menjalani tes laboratorium dua kali berturut- turut,” kata Hery.

Hery menerangkan, pasien secara klinis sudah tidak mengalami gejala Covid-19. Tidak ada panas, batuk maupun sesak napas.
Dikatakan Hery, pihaknya sudah melakukan trakcing kepada keluarga pasien dengan rapid test dan hasilnya semuanya negatif.

“Hasil trakcing keluarga pasien yang dinyatakan sembuh semua dikategorikan negatif Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, menyebutkan, hingga Sabtu 18 Maret 2020, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Kota Tegal ada tiga orang.

Satu orang pasien perempuan (73) asal Kabupaten Tegal dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal. Satu orang pasien laki- laki (65) asal Kabupaten Tegal dirawat di RS Mitra Keluarga Kota Tegal dan satu pasien seorang laki- laki (56) asal Kota Tegal dirawat di RSI Harapan Anda Kota Tegal.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!