Banyak Pendaftar Kartu Pra Kerja Ganda, Disnaker Pemalang Kuwalahan

0
Kepala Seksi Pengupahan Disnaker Pemalang, Arya Dhyta Anggara.FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Banyaknya pendaftar ganda yang ditemukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemalang pada pendaftaran Kartu Prakerja via online membuat dinas kuwalahan.

Kepala Seksi Pengupahan, Disnaker Pemalang, Arya Dhyta, Senin 13 April menyebut, setelah dilakukan pengecekan ada beberapa nama yang mendaftar lebih dari satu.

“Sementara sudah kita himpun data 15.417 setelah disortir menjadi 11.969 karena ada kesamaan email, kesamaan NIK, dan kesamaan nama,” katanya.

Arya menyampaikan, per hari ini, Senin 13 April 2020, pendaftaran online melalui Disnaker Pemalang sementara dihentikan. “Alasan dihentikan karena adanya kendala data yang kita himpun untuk masukan data ke kementerian ketenagakerjaan RI,” kata Arya.

BACA JUGA: YES! TERDAMPAK CORONA PEKERJA DAPAT SANTUNAN

Hal ini dikarenakan teknis pendataan yang kurang sinkron dengan pusat sehingga mengalami kendala karena program tersebut secara mendadak pengalihan dan dituntut secara cepat untuk pendataan di tingkat daerah sehingga pemerintah pusat dalam membuat juklak dan juknis ke daerah tidak sempat tersampaikan dengan jelas.

“Untuk koordinasi di pusat apalagi ke provinsi sangat tidak mungkin karena situasi dan kondisi sekarang ini,” ujarnya.

Disnaker Pemalang juga mengimabau kepada pendaftar agar mendaftar kembali di http://prakerja.go.id milik kementerian ketenagakerjaan RI.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini