Hari Ini, 349 PNS Pemalang Dilantik

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari ini, Rabu 8 April 2020, Pemerintah Kabupaten Pemalang, melantik 349 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru yang telah lolos seleksi CPNS formasi di 2019 lalu.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Komplek Kantor Bupati Pemalang dan 11 titik lainnya di Pemalang, melalui video conference.

Di tengah merebaknya wabah Covid 19, Bupati Pemalang, H Junaedi tetap melaksanakan pelantikan karena pelantikan sebagai tahapan yang penting bagi seorang ASN. “Sebagai ASN wajib mengangkat sumpah dan janji, kalau tidak dilaksanakan maka peningkatan status dari CPNS ke PNS tertunda,” kata Junaedi.

Alasan dibagi dalam beberapa titik menurut, H Junaedi, karena mematuhi Protap pencegahan Covid 19. “Untuk protapnya tidak lebih dari 25 orang dalam satu kegiatan, maka kita bagi beberapa titik untuk pelantikan, ” ujar Junaedi.

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh H Junaedi kepada PNS yang baru saja dilantik. Setia dan taat kepada bangsa dan negara sebagai pengabdian kepada masyarakat. Disiplin, loyal dan kordinasi perlu dikedepankan dalam bekerja. Profesional dalam pelaksanaan tugas.

“Pesan khusus dalam pencegahan Covid 19 saat ini kepada mereka, yakni memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, lanjut H Junaedi, PNS yang baru saja dilantik akan langsung bekerja. “Tetapi dalam situasi saat ini tetap mengacu pada regulasi yang sudah ada misalnya mengaharuskan WFH, atau yang guru, saat ini memantau pembelajaran siswanya di rumah,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini