Tambah Satu Lagi, Sudah 3 Dokter di Batang Positif Covid-19

0
Bupati Batang, Wihaji.

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, kembali mengumumkan kasus positif covid-19 dari hasil rapid test yang dilakukan oleh rumah sakit swasta di Batang.

“Baru saja ditelpon ada penambahan pasien dalam pengawsan (PDP) positif Covid-19 dari hasil rapid test. Sekarang pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUP Karyadi Semarang,” kata Wihaji, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Batang, Selasa 7 April 2020.

PDP positif Covid-19 tersebut seorang dokter Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah pensiun, tapi sekarang praktek di rumah sakit Batang.

“Jadi profesi dokter yang positif corona hasil rapid test di Batang ada tiga orang, namun dua pasien pertama yang dinyatakan poistif sekarang kondisinya membaik dan diperbolehkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Dengan bertambahnya jumlah positif covid-19 hasil rapid test, maka Batang sudah masuk dalam zona merah dengan status tanggap darurat covid-19.

Oleh karena itu, kita akan mempertegas lagi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Satu orang positif saja sudah dinyatakan zona merah, apalagi Batang sudah ada 4 yang positif. Keempatnya dirawat di Semarang,” tambah Wihaji.

Sebagai antisipasi penyebaran virus corona, Pemkab Batang masih melakukan tracking siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung dengan ketiga dokter yang positif Covi-19 itu.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini