BLK Disnaker Pemalang Sumbang 500 Masker

0
Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemalang, Mukminun.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemalang, Senin 6 April 2020, menyerahkan bantuan 500 masker kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Ashari. Masker tersebut dibuat oleh Balai Latihan Kerja (BLK) di bawah naungan Disnaker Pemalang.

Penyerahan bantuan masker dilakukan di Kantor Disnaker Pemalang dan diterima oleh Direktur RSUD M Ashari, dr Sunardo Budi Santoso. Masker dengan standar kesehatan saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Kepala Disnaker Pemalang, Mukminun mengatakan, pemberian bantuan masker adalah upaya dari Disnaker berdasarkan arahan Bupati Pemalang, H Junaedi, sebagai bentuk kepedulian dalam penanggulangan Covid 19.

“Proses produksi masker oleh BLK masih berlanjut. Bukan tanpa kendala, bahan baku yang disesuaikan standar kesehatan saat ini masih sulit dicari,” ujar Mukminun.

Selain itu saat ini Disnaker sedang mengupayakan kepada mitra perusahaan-perusahaan swasta yang bergerak di bidang konveksi untuk berkontribusi dalam pembuatan APD melalui Corporate Social Responcibility (CSR).

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini