Cegah Corona, DPRD Pemalang Sumbang Rp 2 M

0
Penyerahan bantuan Rp 2 M secara simbolis dari DPRD Pemalang, H Agus Sukoco kepada Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Pemaang, H Junaedi di Posko penanggulangan Covid 19, Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Selasa 31 Maret 2020.FOTO/PUSKAPIK/HERU KUNDIMIARSO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, memberikan bantuan penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 2 miliar, Selasa 31 Maret 2020.

Ketua DPRD Pemalang, H Agus Sukoco menyerahkan kepada Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Pemalang, H Junaedi di Posko penanggulangan Covid 19, Pendopo Kantor Bupati Pemalang.

Menurut Agus, bantuan tersebut berasal dari pemotongan anggaran kunjungan kerja DPRD yang tidak jadi digunakan saat ini. “Dana dari kegiatan DPRD seperti rapat-rapat, kunjungan keluar yang tidak jadi digunakan karena saat ini seluruh anggota DPRD berkerja dari rumah”, katanya.

Pengalokasian anggaran kerja anggota dewan untuk penanggulangan Covid 19 sudah melalui mekanisme yang ada. Berdasarkan keputusan rapat dengan badan Anggaran DPRD beberapa hari yang lalu. “Dasarnya realokasi dana kegiatan DPRD sesuai keputusan rapat dengan badan anggaran dan TAPD,” ujar Agus.

Agus juga berpesan, semua yang dilakukan saat ini karena dorongan rasa kemanusiaan. “Bagi kami apa yang dilakukan DPRD saat ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan,” tutupnya.

Penyerahan bantuan disaksikan juga oleh Kapolres AKBP Eddy Suranta Sitepu dan Dandim Kolonel Inf Irvan Christian Tarigan.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini