Mukti Agung Wibowo Serahan Formulir ke PPP di Hari Terakhir

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mukti Agung Wibowo, mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pemalang hari ini, Jumat 27 Maret 2020, hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas.

Sebelumnya, Agung mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati pada 20 Maret lalu. Didampingi kerabatnya, Agung datang pukul 02:00 WIB, kemudian menyerahkan map warna hijau dan diterima langsung oleh Ketua DPC PPP Pemalang, Khodori.

Setelah penyerahan berkas, Agung menyatakan kesiapannya dalam proses penjaringan yang dilakukan PPP saat ini. “Untuk tahapan setelah ini kita sudah siap, apapun yang menjadi aturan partai kita patuhi,” ungkapnya.

Disinggung kemungkinannya kembali menjadi wakil bupati, Agung masih enggan berkomentar dan menyerahkan semuanya pada proses yang akan dijalani. Sebagai informasi saat ini PPP sudah menyatakan berkoalisi dengan PKB dan kemungkinan kuat yang menjadi calon bupati adalah Iskandar Ali Syahbana yang diusung PKB pada Pilkada nanti.

Ketua DPC PPP, khodori menyatakan, jika berkas sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap, akan menjalani tahap selanjutnya yakni fit and proper test yang akan dilakukan oleh DPP dan DPW PPP. “Hasilnya nanti kami umumkan secepatnya, ” ujarnya.

Ketika ditanya kemungkinan Agung akan menjadi bakal calon wakil bupati, Khodori mengatakan bukan kapasitas DPC yang menentukan. “Itu bukan ranah kami, yang mentukan ya fit and proper test setelah ini oleh DPW dan DPP,” ungkapnya.

Sampai hari ini menurut Khodori, sudah ada 9 formulir pendaftaran yang diambil dan sudah 7 orang yang mengisi dan menyerahkan formulir.

Penulis : Baktiawan Candhek
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top