Bupati, Kapolres dan Dandim Batang, Woro-woro Cegah Corona di Alun-alun 

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, bersama Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras dan Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, kompak melaksanakan woro-woro pencegahan Covid-19, Selasa 24 Maret 2020.

Mengendarai sepeda motor, keliling Alun alun dan Pasar Induk Batang, para pimpinan daerah tersebut menggunkan pengeras suara sosialiasai dan menempelkan selebaran maklumat Kapolri tentang larangan warga berkumpul dan jangan timbun sembako dan penyemprotan disinfektan.

“Woro-woro keliling ini merupakan inisiasi Kapolres Batang, untuk percepatan penanganan pencegahan pandemi Covid-19,” Kata Bupati Batang, Wihaji.

Pasar dan alun – alun Merupakan tempat berkumpulnya orang banyak dan dari berbagai daerah, maka tidak menutup kemungkinan wabah korona bisa menyebar, lanjutnya.

“Oleh karena itu, kita woro-woro agar menjaga kesehatan, gunakan masker jaga jarak, Pemkab juga sudah siapkan tempat cuci tangan sudah kita siapkan di pojok-pojok pasar, dan bagi pembeli, belanjalah secukupnya terus langsung pulang, hindari kerumunan,” jelas Wihaji.

Hal ini memang berat, tetapi harus kita lakukan demi sesama agar Kabupaten Batang tidak ada yang terpapar virus korona.
“Pemkab Batang belum memberlakukan lockdown, terpenting protokol kesehatan kita laksnakan dan imbauan bisa diindahkan oleh masyarakat,” pinta Wihaji.

Sementara Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, perkembangan pandemi covid-19 di Indonesia sudah ada 500 lebih positif orang terpapar corona, meninggal dunia ada 48 orang.

“Sebagai apara, kita mengajak maayarakat untuk melakukan social distancing. Tetap di rumah kecuali sangat penting, jaga jarak. Ini bukan kepentingan Kepolisian, TNI atau Pemkab, tapi kepentingan bersama.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!