Satlantas Pemalang, Gowes Sosialisasi Bahaya Corona

0
Sosialisasi Bahaya virus corona oleh Satlantas Pemalang, Senin pagi, (23/3/2020).FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satuan Kepolisian Lalu-lintas (Satlantas) Pemalang, lakukan sosialisasi dengan bersepeda ke tempat yang dianggap rawan penyebaran virus corona, Senin, 23 Maret 2020.

Ditemui Puskapik setelah kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa, Warmiati menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini. “Selain untuk sosialisasi corona, kita juga membiasakan hidup sehat dengan berolahraga, bersepeda siang atau sore, gunanya untuk menguatkan antibodi,” ungkapnya.

Kegiatan dimulai pukul 10:00, dengan rute melintasi Jalan A Yani, kemudian Alun-alun Pemalang, menuju terminal angkutan di Pasar Pagi, lalu pusat pertokoan dan kembali lagi ke kantor Satlantas.

Satlantas juga memperingatkan pemilik obyek wisata dan arena permainan anak, untuk tidak menerima anak usia sekolah di siang hari. “Kita imbau ke manajer toko yang menyediakan permainan anak, jika menemui anak usia sekolah bermain agar diperingatkan untuk pulang, belajar di rumah,” kata Warmiati.

Warmiati juga mengharap, peran orang tua dalam memantau anak-anak saat menghadapi situasi pandemi saat ini. “Kita sarankan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Waktu belajar di rumah saat ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bukan untuk liburan,” ujarnya.

Rencananya kegiatan sosialisasi bersepeda yang dimulai hari ini akan selalu rutin diagendakan, tidak hanya saat wewabahnya virus Corona akhir-akhir ini.

Waktunya bisa kapan saja, tidak hanya siang hari, sore, atau malam juga akan dilaksanakan. Untuk malam hari agenda lebih ke imbauan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. “Sesuai maklumat Kapolri, salah satunya imbauan agar masyarakat tidak berkerumun untuk saat ini,” pungkas Warmiati.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini