Hilang Dua Hari, Ditemukan Tewas di Kali

Tim SAR PMI & BPBD Kabupaten Tegal, mengevakuasi jasad Tarmin (72) dari aliran anak sungai Cacaban Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kamis sore (12/03/2020). Tarmin sebelumnya dilaporkan keluarganya hilang pada Selasa malam (10/03/2020).FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Tarmin (72), warga Desa Kemantran RT 02 RW 03, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, ditemukan tak bernyawa, Kamis sore (12/03/2020). Jasad Tarmin mengambang di sungai Cacaban, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Informasi yang dihimpun Puskapik dari PMI Kabupaten Tegal, sebelumnya, pedagang makanan keliling itu dilaporkan hilang pada hari Selasa petang (10/03/2020). Tarmin saat itu sedang berjualan bersama istrinya, Tasriyah, di Desa Kesadikan, berpamitan akan pulang karena tidak enak badan. Namun, hingga malam hari Tarmin tak kunjung tiba di rumah.

“Malam itu keluarga langsung berupaya mencari keberadaan Tarmin dan menghubungi keluarga terdekat namun hasilnya nihil,” kata Ramedhon, Relawan PMI.

Keesokan paginya, Rabu (11/03/2020), pihak keluarga kembali mencari di Desa Tanjungharja. Di situ mereka bertemu Ketua RW setempat yang telah mengamankan kendaraan dan gerobak milik Tarmin di pinggir kali.

Petugas posko PMI yang mendapat informasi tersebut, langsung melakukan assesment. Di lokasi itu, ditemukan jejak-jejak orang terpeleset di pinggir sungai pada Kamis pagi (12/03/2020).

“Tim SAR gabungan melakukan giat operasi SAR penyisiran tepi sungai. Jasad Tarmin berhasil ditemukan di Desa Sidaharja beberapa jam kemudian,” terang Ramedhon.

Dugaan sementara korban terpeleset ke sungai dan terseret arus. Selanjutnya jasad Tarmin langsung dievakuasi menuju RSUD Suradadi untuk diotopsi.

Kontroibutor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan