Negatif Covid-19, Pasien Asal Demangharjo Dipulangkan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Warga Demangharjo , Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal, berinisial II, yang dicurigai terinfeksi Covid-19, atau virus corona, akhirnya diperbolehkan pulang dari RSUD Suradadi, Rabu siang (11/03/2020). Ini setelah Tim medis yang menanganinya mendiagnosa II, menderita Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Sebelumnya II sempat dirawat di ruang Isolasi RSUD Suradadi, setelah dijemput oleh Tim Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi, Rabu siang (11/03/2020). Tim medis juga telah melakukan observasi lanjutan berupa pemeriksaan laborat dan paru-paru.

BACA JUGA : PAGI TADI SEOARANG WARGA DIJEMPUT SATGAS COVID-19

Hofur, Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RSUD Suradadi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ternyata pasien terkena ISPA. Namun, pasien tetap dalam pengawasan selama 14 hari ke depan. Namun, menurut Hofur, jika ada gejala lebih lanjut diminta menghubungi Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi.

“Ya, negatif. Tapi tetap dalam pengawasan selama 14 hari,” ujar Hofur.

Sementara, Kakak II mengatakan, adiknya sepulang dari Taiwan mengeluhkan sakit tenggorokan, batuk, pilek dan demam. II sudah memeriksakan diri ke Puskesmas Warurejo. Setelah ke Puskesmas, kondisinya sempat membaik.

“Sudah ke Puskesmas. Tapi badannya masih agak panas. Terus disuruh di observasi di sini (RSUD),” katanya.(WIJ)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!