Pagi Tadi, Seorang Warga Dijemput Satgas Covid-19 RS Suradadi Tegal

FOTO/PUSKAPIK/WIJ

PUSKAPIK.COM, Tegal – Baru sehari dilaunching, Satgas Mobile Covid-19 RSUD Surodadi,  langsung menerima panggilan dari keluarga salah satu warga yang mengalami gejala mirip Covid-19 di desa Demangharjo, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Rabu pagi (11/03/202). Warga berinisial II tersebut mengeluhkan batuk disertai demam tinggi sejak lima hari lalu. II diketahui bekerja sebagai TKI di Taiwan.

Ghofur (46), Kabid Pelayanan dan Keperawatan, RSUD Surodadi, mengatakan, Informasi adanya warga yang dicurigai Covid-19 diterima Satgas dari Puskesmas Warurejo.
Saat ini, sebanyak 8 personil Satgas Covid-19 RSUD Surodadi , dengan pakaian khusus APD Covid-19 sedang menuju ke rumah II menggunakan Mobil Ambulan Satgas Covid-19.

“Ini Tim satgas yang sudah menggunakan pakaian APD Covid-19, akan menuju rumah pasien untuk melakukan pemeriksaan awal,” kata Ghofur saat kepada Puskapik di sela-sela persiapan menuju rumah pasien.

Ismi Khoerunisa, salah satu dokter yang ikut dalam penjemputan pasien mengatakan, tim Satgas Covid-19 akan melakukan pemeriksaan awal di rumah pasien. Selanjutnya pasien akan dibawa ke RSUD Suradadi untuk pemeriksaan lanjutan.

“Kita nanti akan periksa di rumah pasien. Selanjutnya di Rumah Sakit Surodadi,” katanya.(WIJ)

Tinggalkan Balasan