Duh! Kasihan! Tujuh Rumah Ludes Terbakar

Advertisement

PEMALANG (PUSKAPIK) – Kebakaran hebat menimpa sejumlah rumah di Dukuh Tlaga RT 9/RW 3 Desa Tlagasana, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Minggu (1/3/2020) pagi. Api diduga berasal dari dapur salah satu warga yang sedang mengeringkan jagung dengan cara dipanggang.

Tak kurang dari tujuh rumah yang ludes terbakar. Masing-masing milik Wahyani, Muhardi, Aeni, Dikron, Mabrub, Masof, dan Yasip. Sementara rumah lain yang terdampak adalah milik Hadi, Sudin, Casno, Rojak, dan Tarno.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kebakaran bermula ketika salah satu warga sedang mengeringkan jagung hasil panen di dapurnya dengan cara dipanggang di atas tungku. Cara dilakukan karena saat ini musim hujan, sehingga jagung sulit kering jika hanya dijemur di bawah terik matahari.

Pemilik rumah diduga pergi saat proses pemanggangan jagung. Akibatnya api dari tungku menyambar jagung dan kemudian membesar. Api kemudian merembet ke bagian rumah lain dan ke rumah-rumah di sebelahnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kerugian akibat kebakaran juga belum diketahui pasti. Namun menurut informasi yang dihimpun, ada uang tunai senilai Rp50 juta ikut terbakar. Padahal uang itu rencananya untuk membangun rumah.

Kepala Desa Tlagasana, M Ridwan mengaju langsung turun ke lapangan saat musibah terjadi. Dia pun ikut bahu-membahu memadamkan kebakaran bersama warga dan melaporkan kejadian itu ke kecamatan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Desa Tlagasana untuk menjadi ini sebagai pelajar. Ketika meninggalkan rumah harus dipastikan dapur dalam keadaan benar-benar tidak ada api yang menyala,” kata Ridwan dalam pesan singkatnya kepada PUSKAPIK, Minggu (1/3/2020).(AR)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!