Ulujami Banjir Bantuan Logistik

0
Bantuan makanan dari Menteri sosial melalui BPBD Propinsi Jawa tengah tiba di Balai Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami (26/2/2020).FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUH

PEMALANG (PUSKAPIK)-Korban banjir di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang dibanjiri bantuan logistik bahan makanan dari berbagai kalangan. Sampai Rabu petang (26/2/2020) bantuan terus mengalir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang Wahadi, masih terus melakukan pendataan warga yang terimbas banjir di Desa Tasik Rejo dan Kaliprahu Kecamatan Ulujami.

Menurut Wahadi, kotban jiwa dalam musibah banjir tersebut nihil, dan kerugian materi sedang dilakukan pendataan oleh BPBD dan pemerintah desa setempat.

“Kemarin ada anak kecil yang digigit ular di lokasi banjir. Tetapi sudah ditangani oleh tim medis, data data lain menyusul,” kata Wahadi, Rabu (26/2/2020) sore di Balai Desa Kaliprahu.

Wahadi mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan bahan makanan untuk warga korban banjir. Bantuan logistik seperti beras, telur, mie instan ditampung di Balai Desa Kaliprahu untuk selanjutnya disalurkan.

“Bantuan terus mengalir dari kalangan pengusaha. Organisasi Perangkat Daerah (OPD), CSR, dan kalangan pendidikan seperti para kepala sekolah se-Kabupaten Pemalang,” kata Wahadi.

Wahadi berpesan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Ulujami agar bisa menyiapkan diri jika banjir susulan kembali terjadi dan segera mencari perlindungan atau mengungsi ke tempat lebih tinggi sambil menunggu bantuan dari petugas.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini