Tenggelam di Cacaban, Pelajar SMP Ditemukan Tewas Terseret 3 Km

0
Tim SAR mengevakuasi jasad M Abi Juliansah (13) untuk diserahkan kepada Keluarnga di Desa Bogares, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Senin sore (24/02/2020).FOTO/PUSKAPIK/DOK PMI TEGAL

SLAWI (PUSKAPIK) – Tim SAR akhirnya berhasil menemukan jasad M Abi Juliansah, warga Desa Bogares Rt 06/02, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 14. 55 WIB Senin siang (24/02/2020). Jasad Pelajar kelas 7 itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di DAS Cacaban, Dusun Daha, Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, sekitar 3 Km dari lokasi dia terpeleset dan tenggelam.

Jasad Abi ditemukan dalam operasi pencarian hari kedua yang melibatkan SAR dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, PMI, Rapi, Ubaloka, Galawi Rescue, SAR Kabupaten Tegal dan masyarakat sekitar. Sejak Senin pagi (24/02/2020).

Tim SAR gabungan melakukan penyusuran dari titik awal Abi tenggelam sampai DAS Cacaban, hingga akhirnya berhasil menemukan Abi dalam kondisi meninggal dunia 3 Km dari lokasi awal kejadian.

“Ditemukan sekitar pukul 14.55 WIB di DAS Cacaban. Ikutnya Dusun Daha, Desa Karanganyar kurang lebih 3 kilometer dari titik awla korban tenggelam,” kata Ramedon, salah satu Relawan PMI Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: TERPELESET DI WADUK CACABAN PELAJAR SMP BELUM DITEMUKAN

Setelah dievakuasi, Jenazah Abi langsung diserahkan ke pihak keluarga di Desa Bogares. Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR resmi dihentikan.

Diberitakan sebelumnya, Abi tenggelam diduga terpeleset di area limpasan Waduk Cacaban, saat mandi bersama teman-temannya pada Minggu siang (23/02/2020). Teman Abi sempat meminta tolong teman-temannya, namun saat akan ditolong oleh temannya Abi sudah tenggelam karena aliran limpasan cukup deras dan dalam.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini