Sungai Bodas Meluap, Jalanan Desa Pedagung Terendam

0
Hujan deras yang mengguyur Pemalang membuat genangan di jalan-jalan Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Sabtu (22/2/2020) sore. FOTO/CAPTURE VIDEO/ISTIMEWA.

PEMALANG (PUSKAPIK) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pemalang selatan sejak Sabtu (21/2/2020) siang membuat sejumlah aliran Sungai Bodas dan Cikadu, Kecamatan Watukumpul, meluap. Luapan tersebut berdampak pada desa sekitar, seperti Pedagung, Kecamatan Bantarbolang.

Dari video berdurasi 36 detik yang diterima Puskapik, terlihat masyarakat Desa Pedagung panik saat air sungai mulai meluap dan merendam jalan-jalan desa dalam waktu singkat. Mereka khawatir banjir akan kembali merendam seperti pada Kamis (20/2/2020) kemarin.

Kepala Desa Pedagung Andi Supriharto saat dikonfirmasi membenarkan wilayahnya terdampak air luapan Kali Comal. Kecepatan air yang begitu tinggi membuat khawatir para warga. Beruntung, air tidak menggenangi rumah warga tapi hanya di jalan-jalan desa.

“Sudah mulai surut, kejadian sekitar pukul 16.00 sore tadi, dan alhamdulillah air tidak masuk rumah warga dan tidak ada kerusakan rumah atau sarana-prasana lain. Kami khawatir karena banjir sempat merendam pemukiman pada Kamis (20/2/2020) kemarin,” kata Andi, Sabtu (22/2/2020).

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, kondisi air di beberapa bendungan pukul 16.50 WIB masih normal dan pada level aman.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini