247 Kades Digembleng di IPDN

0
FOTO/PUSKAPIK/YON

PEKALONGAN (PUSKAPIK)- Pemerintah Kabupaten Pekalongan memfasilitasi 247 kepala desa mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepemimpinan, di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Jumat ( 21/2/2020).

Menurut Bupati Pekalongan, Asip Kholbiji, Bimtek ini diharapkan menjadi solusi permasalahan yang ada di Kabupaten Pekalongan. ‘’Materi Bimtek berkaitan dengan RPJMD Kabupaten Pekalongan terutama capaian pada tahun 2019. Sebagai bekal para kepala desa untuk bersama-sama mengurangi sekaligus mencari solusi terhadap permasalahan yang ada,‘’ kata Asip.

Akar permasalahan seringkali ada di desa. Maka Dinas PMDP3APPKB Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan IPDN, menggembleng kades. “Indikator makro telah disampaikan mengenai beberapa kebijakan dan solusi terhadap permasalahan diberbagai bidang, seperti bidang sosial,kesehatan dan pendidikan,” ujar Asip.

Kades, kata Asip, tidak boleh membiarkan warga miskin satupun yang tidak makan. Warga miskin bisa ditolong menggunakan dana desa. Pada bidang kesehatan bupati mengajak para kepala desa untuk turut serta dalam menekan angka kematian ibu, gizi buruk, stunting dan persoalan kesehatan lainya.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini