Pekerja asal Kabupaten Batang Meninggal Dunia di Hongkong

Jajaran Muspika Kecamatan Bandar Kabupaten Batang bersma Kades Batiombo takziah kerumah, Kamis (13/2/2020) (PUSKAPIK/ISTIMEWA)

BATANG (PUSKAPIK) – Siti Khotijah (37), Buruh Migrain Indonesia (BMI) asal Dukuh Rowosidi RT 01/RW 01 Desa Batiombo Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang meninggal dunia di Hongkong.

Menurut Kepala Desa Batiombo, Slamet Sukardi, sebelum meninggal, Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hongkong sudah mengabari keluarganya, bahwa Siti Khotijah sejak 1 Februari dirawat di rumah sakit. Siti Khotijah baru meninggal pada Kamis (13/2/2020).

“Keterangan dari ayahnya yaitu Suhardi, Siti Khotijah mengabarkan melalui telepon sebelum meninggal yang menyatakan dirinya sakit ketika majikannya liburan, ia ditolong oleh tetangganya dan dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Siti Khotijah bekerja sebagai asisten rumah tangga sudah 20 tahun melalui PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) resmi. Suaminya, Tarohimron (40) masih satu desa dan seorang buruh juga yang sekarang masih bekerja di malaysia.

Pihak keluarga meminta jenazah dipulangkan dan akan di makamkan di desanya. “Saya berkoordinasi dengan jajaran muspika Kecamatan Bandar jika mau dimakamkan di Desanya, Pemerintah Desa siap menjemput dengan mobil ambulan desa. Menurit info dari teman yang di Hongkong besok jenazah akan dikirim ke rumah duka,” katanya.(MJ)

Tinggalkan Balasan