7.000 Pelajar Siap Ramaikan Popda Banyumas

0
Pra Popda Silat di SMP Diponegoro 5 Wangon, Kabupaten Banyumas. FOTO/ISTIMEWA

BANYUMAS (PUSKAPIK) – Pekan Olahraga Pelajaran Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Banyumas akan kembali digelar pada 10-15 Februari 2020. Melalui ajang ini diharapkan muncul atlet-atlet handal yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah provinsi maupun nasional.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Taufik Widjatmoko mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal untuk acara tersebut, dari mulai tempat pertandingan sampai dengan perangkat pertandingan seperti wasit dan hakim garis.

“Ada 19 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPDA, seperti bulu tangkis, voli pantai, basket, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, pencak silat, sepatu roda, panahan, kempo, tenis meja, tenis lapangan, renang, dan lainnya,” katanya, Senin (3/2/2020).

Untuk POPDA 2020, Taufik berharap bisa menghasilkan lebih banyak atlet pilihan yang nantinya diseleksi dan diikutsertakan kembali dalam Pekan Olahraga Pelajar tingkat propinsi hingga tingkat nasional atau POPNAS.

“Target tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, kalau tahun kemarin SD di urutan 9, SMP di urutan 2 semoga bisa menjadi juara umum,” katanya.

Taufik menambahkan, sampai saat ini, sudah ada hampir 7.000 atlit yang mendaftar dari tingkat SD, SMP sampai SMA/SMK. Untuk pendaftaran secara online lewat website http://dinporabudpar.banyumaskab.go.id pada menu Pendaftaran Online sudah ditutup pada 31 Januari 2020.

“Rencananya, akan diadakan technical meeting pada Rabu, 5 Februari 2020 bertempat di Indoor Futsal Kompleks GOR Satria pukul 13.00 WIB untuk POPDA SD/sederajat, pukul 14.00 WIB untuk POPDA SMP, lalu pada pukul 15.00 WIB untuk POPDA SMA,” katanya. “Info selengkapnya mengenai ketentuan dan persyaratan lainnya bisa kunjungi website http://dinporabudpar.banyumaskab.go.id,” katanya. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini