“Kuda Hitam” di Pilkada Tegal Mendaftar di Gerindra

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Slawi – Suhu politik menjelang perhelatan di Pilkada Kabupaten Tegal kian memanas. Ribuan relawan pendukung M Adhi Prasetyo mengawal penyerahan berkas pendaftaran calon Bupati Tegal di DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal, Rabu (19/6/2024). Calon Bupati ini merupakan Kuda Hitam dalam Pilkada Tegal tahun 2024.

Masa relawan mengawal M Adhi Prasetyo dari kediaman orangtuanya di Desa Kalikangkung, Kecamatan Pangkah. M Adhi Prasetyo berangkat bersama istrinya dan ayahnya, Fatkhudin Rosyidi dengan mengendarai mobil pribadinya. Sementara itu, iring-iringan yang dikawal mobil Patwal Polres Tegal mengular hingga ratusan kilometer. Sementara  rombongan lainnya telah menunggu di Ruko Pergirikan dan langsung bergabung dalam iring-ringan. Di Bundaran GBN Slawi, juga sudah menunggu puluhan mobil adong-odong dan kesenian kentongan. Beberapa mobil dengan sound sistem berkekuatan besar juga ikut mengiringi bakal calon bupati ini.

Tiba di DPC Gerindra Kabupaten Tegal, rombongan yang dikawal dengan kesenian kentongan itu, diterima langsung Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal Rudi Indrayani dan pengurus DPC Gerindra lainnya. M Adhi Prasetyo berterima kasih atas dukungan para relawan. Hal itu dikarenakan dirinya sejak awal tidak mau mencalonkan diri, namun desakan relawan dan masyarakat membuatnya bertekad akan mengemban amanat tersebut.

“Insyaallah, saya akan merubah Kabupaten Tegal menjadi lebih baik dan bermartabat. Kondisi yang kurang baik akan diperbaiki, dan yang sudah baik akan ditingkatkan,” katanya.

Ditanya soal dukungannya dari Ndaru, M Adhi Prasetyo mengaku, maju menjadi Bupati tanpa atribut apa pun. Walaupun dirinya merupakan Wakil Ketua DPC Ndaru Kabupaten Tegal, tetapi murni dukungan dari relawan.

“Sampai detik ini, secara tertulis Ndaru belum mengeluarkan rekomendasi ke siapa pun,” pungkasnya.

(sak_red)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!