Kuatkan Dukungan, Mansur Hidayat Daftar ke PKB

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, resmi mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah Pemalang 2024.

Kedatangan sosok petahana itu di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PKB Pemalang diterima Sekretaris PKB Pemalang, Slamet Ramudji dan Sekretaris Desk Pilkada PKB, Ajeng Triyani, Selasa 11 Juni 2024.

Dikatakan Mansur, pendaftarannya ke PKB merupakan langkah untuk menguatkan infrastruktur politik dalam kontestasi Pilkada Pemalang pada November 2024 mendatang.

“Kita ingin menguatkan partai-partai yang sudah ada, ini ada PKB kan tambah kuat. Karena membangun Pemalang itu harus dengan kebersamaan.” ujarnya kepada wartawan.

Mansur sendiri mengklaim saat ini sudah mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan partai pengusungnya di Pilkada 2020 silam.

“Yang paling penting, semakin banyak partai kan semakin bagus ya. Pendaftaran ke PKB ini saya juga sudah memberi tahu ke Gerindra dan PPP.” ungkapnya.

Lebih jauh, Bupati Mansur Hidayat optimis nantinya PKB bakal memberikan rekomendasi untuk dirinya melaju di Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Pemalang, Slamet Ramudji, mengungkapkan, berlabuhnya Mansur Hidayat ke PKB merupakan buah dari komunikasi terjalin dengan baik.

“Jadi bisa dikatakan ini gayung bersambut. Harus kita pahami bahwa membangun pemalang tidak hanya satu atau dua partai, harus ada kebersamaan.” terangnya.

Slamet pun menegaskan partainya menyambut baik keputusan Mansur mendaftar ke PKB. Namun perihal rekomendasi, dirinya menyebut hal itu menjadi ranah pengurus pusat.

“Kalau kami di Pemalang sudah paham sosok beliau, yang sudah teruji.” tuturnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!