Ambil Formulir, Muhammad Afit Khomsani Mantap Bertarung di Kongres PMII XXI

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Nasional – Muhammad Afit Khomsani menunjukkan keseriusannya untuk bertarung dalam Kongres PMII XXI dengan mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PB PMII.

Afit, sapaan akrabnya, mengambil formulir pada Jumat 7 Juni 2024 dengan diantar oleh perwakilan kader-kader PMII Kota Semarang.

Pelaksanaan Kongres PMII ke XXI mengusung tema “Bersama memenangkan Indonesia, memimpin peradaban dunia” ini selaras dengan misi yang diusung oleh Afit.

Dikatakan Afit, sekarang ini PMII harus tampil bukan hanya kancah nasional, namun sudah harus mengglobal.

“Bahwa hari ini dunia sudah memasuki era digital. Dimana dunia sudah saling terhubung, tidak terikat jarak dan waktu. Ini saatnya bagi PMII untuk bisa tampil di kancah Internasional” tuturnya.

Pemuda kelahiran Kabupaten Pemalang ini bukan orang baru di PB PMII maupun di dunia aktivis Tingkat nasional.

Sebagai alumni PMII Semarang yang kini aktif membantu Badan Pengembangan Jaringan Internasional PBNU, Afit aktif menggawangi berbagai kegiatan yang mempertemukan ulama-ulama internasional.

Aktivitasnya di dunia internasional sudah dimulai sejak masih mahasiswa dengan mengikuti forum pertemuan pelajar Asia di Jepang. Selain itu aktifitasnya sebagai Ketua Netfid (Network for Indonesia Demcratic Society) juga mempertemukannya dengan banyak aktivis demokrasi dari berbagai belahan dunia.

Pada 2022 silam, Afit terpilih menjadi peserta Summer School on Democracy and Parties di Bishkek, Republik Kirgistan, sebuah program pelatihan untuk aktivis dan ilmuwan muda pada isu Politik dan Demokrasi.

Dengan berbagai pengalaman yang ia miliki, Afit mantap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB PMII.

“Kami yakin bahwa dengan bekal yang pernah kami miliki menjadi modal utama untuk berkhidmat di PMII dengan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum” tegasnya Ketika ditemui di Jakarta.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!