Gelar Karya SD di Pemalang, Bikin Bupati Mansur Kagum

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gelar karya Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Kebondalem menyita perhatian Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Bupati menyebut gelar karya ini efektif untuk membentuk mental anak.

Saat mengunjungi gelar karya di SD Negeri 02 Kebondalem itu, Rabu 8 Mei 2024, Bupati Mansur mengaku kagum dengan konsep yang diusung dalam acara tersebut.

“Ini bagus sekali, selain gelar karya ada pasar rakyat juga. Anak-anak dikenalkan dengan usaha seperti UMKM.” ujar Mansur Hidayat.

Mansur menyebut gelar karya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 SD Negeri 02 Kebondalem ini bisa menjadi perekat dan harmonisasi antara sekolah dengan para wali murid.

“Ini positif sekali, adanya gelar karya dan UMKM ini merekatkan guru dengan murid serta guru dengan wali murid, mudah-mudahan ini bisa dicontoh sekolah-sekolah lain.” jelasnya.

Gelar karya yang diselenggarakan, kata Mansur, bisa menjadi media untuk mengeksplor kreativitas para siswa-siswi dan mengasah mental mereka untuk tampil di depan teman-temannya.

“Gelar karya ini merupakan contoh nyata bagaimana kita bisa mengeksplor anak, menjadi anak yang berani tampil. Mungkin banyak anak yang pinter, tapi jarang anak yang berani tampil.” tuturnya.

Menurut Mansur, anak yang memiliki rasa percaya diri tinggi merupakan cikal bakal orang-orang sukses. Ia mengapresiasi SD 02 Kebondalem yang berhasil melahirkan figur-figur sukses di Pemalang.

“Banyak jebolan SD Negeri 02 Kebondalem yang sukses, seperti Mas Dicky Pawang Setiawan yang hari ini juga hadir disini.” kata Mansur.

Sementara itu Kepala SD Negeri 02 Kebondalem, Titik Sumeri, mengatakan, gelar karya ini merupakan persembahan dari siswa-siswinya dalam peringatan ulang tahun sekolahnya ke-80 tahun.

“SD Negeri 02 Kebondalem merupakan sekolah rintisan pertama yang menjadi cikal bakal SD-SD lain di Pemalang. Salah satu situs budaya dengan usia 80 tahun.” jelasnya.

Sejumlah alumni SD Negeri 02 Kebondalem pun tampak hadir dalam acara tersebut. Salah satunya pengusaha properti kondang di Pemalang, Dicky Pawang Setiawan.

“Senang rasanya bisa hadir disini, saya bisa nostalgia dengan sekolah saya dulu dan berbagi kebahagiaan dengan adik-adik kita, memberikan sedikit motivasi.” ujar Direktur PT Rizky Group Propertyndo itu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini