Lihat, Ada Gedung Convention Center Baru di Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemilihan lokasi kerap menjadi ‘PR’ dalam rencana gelaran event di Kabupaten Pemalang. Pasalnya, tak banyak pilihan gedung yang layak serta memiliki fasilitas lengkap.

Namun baru-baru ini dibangun sebuah gedung pusat konvensi (convention center) di pusat perkotaan Pemalang yang mampu menampung ribuan orang dengan fasilitas lengkap.

Gedung pusat konvensi itu didirikan di Jalan Anggur Kompleks PIR 7 Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang oleh PT. Rizky Group Propertyndo (RGP).

RGP Convention Center tersebut diresmikan oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat bersama Direktur Utama PT Rizky Group Propertyndo, Dicky Pawang Setiawan, Jumat 23 Februari 2024.

“Ini luar biasa, mudah-mudahan RGP Convention Center ini kedepannya diminati masyarakat Kabupaten Pemalang.” kata Mansur disela-sela peresmian.

Mansur Hidayat pun mengapresiasi peresmian RGP Convention Center dengan gebrakan gelaran event Festival Wedding Pemalang 2024 yang diikuti puluhan vendor pernikahan.

“Jadi ini nyambung, dengan adanya acara festival wedding semoga nanti banyak masyarakat yang mengadakan acara pernikahan di gedung ini.” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Operasional RGP Convention Center, Dino Rivani, menerangkan, gedung pusat konvensi ini kedepannya bisa disewa untuk berbagai acara.

“Jadi RGP Convention Center bisa digunakan untuk gedung pertemuan, pernikahan, gala dinner, seminar nasional, gathering, expo otomotif, edu fair, teater, hingga pameran.” jelasnya.

Berdiri diatas lahan seluas 3.144 meter persegi dan bangunan mencapai 1.200 meter persegi, RGP Convention Center mampu menampung sedikitnya 2000 orang.

“Kami punya fasilitas lengkap disini. Nah yang spesial di gedung ini juga tersedia videotron.” jelas Dino.

Sebagai informasi, peresmian RGP Convention Center ini diramaikan denga acara Festival Wedding Pemalang 2024. Event ini bakal berlangsung hingga hari Minggu 25 Februari 2024 lusa.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini