Cek Kinerja Pasukan “Jangkrik”, Ketua Gerindra Jateng Sambangi 2 Kelurahan di Kota Pekalongan

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, menyiapkan pasukan “Jangkrik” yang merupakan singkatan dari “jangkauannya sampai ke seluruh titik”. Pasukan ini dibentuk untuk mencapai target kemenangan partai yang dipimpinnya, maupun pasangan Capres- Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilu 2024 mendatang.

Untuk memastikan pasukan Jangkrik itu bekerja, Sudaryono langsung turun ke kelurahan-kelurahan di Kota Pekalongan. Kali ini, kelurahan yang dikunjungi adalah Kelurahan Banyurip dan Kelurahan Jenggot Kecamatan Pekalongan Selatan.

“Saya hadir ke Kota Pekalongan ini untuk bersilahturahmi dengan PAC, Ranting dan kader Partai Gerindra serta memastikan pasukan Jangkrik kita bekerja untuk memenangkan Prabowo-Gibran 1 putaran,” ujar Sidaryono saat berkunjung ke rumah pengurus ranting Partai Gerindra Desa Banyurip, Kota Pekalongan, Rabu 13 Desember 2023.

Sudaryono menjelaskan, dirinya telah memerintahkan kepada seluruh Ketua DPC Partai Gerindra di Jawa Tengah untuk mengencangkan mesin struktur partai sampai ke tingkat anak ranting, bahkan di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Sehingga kemenangan Prabowo-Gibran bisa terkawal dengan baik.

“Jadi memang harus ada petugas atau agen pemenangan Prabowo-Gibran sampai ke tingkat TPS. Dengan begitu kita bisa membawa Prabowo-Gibran menang 1 putaran,” jelasnya.

Sudaryono menekankan, untuk memenangkan Prabowo-Gibran harus menyentuh jaringan sampai ke level terkecil. Sudaryono pun akan kembali melakukan safari ke 35 DPC Partai Gerindra di Jawa Tengah hingga menjelang Pemilu 2024.

“Kita harus kerja door to door, RT ke RT, desa ke desa untuk pastikan Prabowo-Gibran menang. Saya juga berkomitmen memberikan apresiasi kepada seluruh ranting partai Gerindra di Jawa Tengah ini jika berhasil menang di desanya,” tegasnya.

Diungkapkan Sudaryono, pasukan “jangkrik” itu sebenarnya hanya “guyonan” politik di Jawa Tengah agar memudahkan berkomunikasi. Dia menerangkan Gerindra ini besar karena memiliki jaringan yang besar sampai ke level paling rendah.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekalongan, Anita Riyanti, menyatakan, pihaknya telah menyiapkan mesin partai hingga ke tingkat ranting untuk memenangkan Prabowo-Gibran 1 putaran pilpres.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berkomitmen membawa Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi Gubernur pada pilkada mendatang.

“Mesin partai kami telah siap memenangkan Prabowo-Gibran, dan kader Partai Gerindra di seluruh pelosok Kota Pekalongan juga siap memenangkan Mas Sudaryono selaku Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi Gubernur di pilkada mendatang,” Tegas Anita.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini