ITB ADIAS Pemalang Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan University Malaysia

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) ADIAS Pemalang menyepakati kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan University Malaysia (UNIMY), salah satu kampus ternama di Negeri Jiran.

Penandatanganan nota kesepakatan itu dilakukan Rektor ITB ADIAS, H Noor Rosyadi dengan Prof. Td.Dr. Salwani Mohd Daud selaku Rektor UniversityMalaysia (UNIMY) di Kampus UNIMY, Selasa 14 November 2023.

Memorandum of Understanding (MoU) itu juga disaksikan dan ditandatangani Prof Dr Mudzakkir Ali MA sebagai Ketua Aptisi Komisaris 1 jateng yang juga Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang dan Noor Azizah Atdenan, Registrar, UNIMY.

Dikatakan Noor Rosyadi, kedatangannya ke Malaysia merupakan undangan dari APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia) Jateng bersama para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah.

“Kami menandatangani kesepakatan kerjasama mengenai Tridharma Perguruan Tinggi yaitu tentang Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.” ujarnya.

Noor Rosyadi pun berharap, kerjasama dengan UNIMY tersebut nantinya mampu memberikan manfaat besar bagi kemajuan dan kebesaran kampusnya, ITB Adias Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Noor juga melihat langsung kondisi Kampus UNIMY yang megah, dengan tata ruang yang menarik, juga mendapatkan berbagai informasi tentang profil dan cara pengelolaan di UNIMY.

“Semua itu bisa kita dijadikan sebagai rujukan untuk dilaksanakan secara bertahap menuju ITB Adias Pemalang yang mapan dan berkualitas.” tuturnya.

Diketahui, terdapat beberapa program studi jenjang S1, S2 dan S3 dari berbagai jurusan di UNIMY yang harapannya bisa dilaksanakan kerjasama dalam Tridharma Perguruan Tinggi. Utamanya dalam bidang pengajaran dan penelitian.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Prof Dr Salamiah Binti Muhd Kulal selaku Dekan Fak Business Technology UNIMY, Raja Singham selaku BAC Education Group dan sejumlah perwakilan lainnya dari UNIMY.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top