Sukses Turunkan Angka Stunting, Pemkab Pemalang Terima Penghargaan Insentif Rp 6,6 Miliar

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang menerima penghargaan berupa insentif fiskal penanganan stunting senilai Rp 6,6 Miliar dari pemerintah pusat lantaran berhasil melaksanakan percepatan penurunan angka stunting.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jumat 6 Oktober 2023.

Atas penghargaan yang diterima ini, Plt Bupati Mansur Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder, termasuk kepada para kepala desa yang ikut berupaya mensukseskan penurunan stunting di Kabupaten Pemalang.

Menurut Mansur, penghargaan ini merupakan bukti bahwa angka stunting bisa diturunkan dengan kerja keras dan kerja sama di jajarannya.

“Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat kita semua dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Pemalang,” pungkasnya.

Rakor dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan dihadiri oleh perwakilan Bupati/Walikota, yang berhasil menurunkan angka stunting sebanyak 9,2% dari tahun 2018 – 2023.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!