Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetisi se-Jateng, PDAM Pemalang Ranking 4

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menduduki ranking 4 dalam Pembekalan Pendidikan dan Manajemen Air Minum Tingkat Madya Berbasis Kompetisi (angkatan III).

Kegiatan tersebut digelar Pengurus Daerah (PD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Jawa Tengah di Hotel Grand Arkenzo, Semarang, selama enam hari lamanya, tanggal 18 – 23 September 2023.

Diketahui, dalam pembekalan pendidikan dan manajemen itu, setiap perusahaan mengirimkan empat karyawannya yang terdiri dari sejumlah divisi. Antara lain Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Marketing, Pelayanan, serta Keuangan.

Selama enam hari, mereka mengikuti pembekalan pendidikan dengan berbagai materi, diantaranya manajemen strategik divisi, keuangan investasi, manajemen aset, manajemen bisnis air minum penyehatan, manajemen mutu, dan lain-lain.

Wakil Ketua PD PERPAMSI Jawa Tengah, Slamet Efendi, berharap, pembekalan pendidikan dan manajemen ini memberikan manfaat besar bagi kompetensi para karyawan serta mendongkrak perkembangan perusahaan mereka masing-masing.

“Mudah mudahan diklat ini benar-benar mampu menjadi bekal untuk mengembangkan PDAM di kabupaten/kota saudara-saudara.” ungkap Slamet Efendi saat acara penutupan, Kamis 21 September 2023.

Pria yang juga Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang itu pun sedikit menjelaskan mengenai persoalan yang kerap dihadapi perusahaan air minum atau PDAM di berbagai daerah, serta solusi untuk mengatasinya.

“Memang benar yang namanya di PDAM itu permasalahannya berbeda-beda tapi sebetulnya sama, pipa pecah terus ribut. Nah, yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita memanage supaya semua bisa dikelola dengan baik.” ujarnya.

Terakhir, Slamet Efendi atau yang akrab disapa SE itu, selaku perwakilan dari PERPAMSI Jawa Tengah memberikan apresiasinya terhadap para peserta yang telah rampung melaksanakan pembekalan pendidikan dan manajemen tingkat madya ini.

“Mudah mudahan untuk uji kompetensi besok bisa membawa hasil lulus semua,” tandasnya.

Sebagai informasi berikut, daftar ranking Pendidikan dan Manajemen Air Minum Tingkat Madya Berbasis Kompetisi (angkatan III) :

1. PUDAM Tirta Lawu (Karanganyar)
2. Perumda Air Minum Tirta Aji (Wonosobo)
3. Perumda Air Minum Tirta Gemilang (Magelang)
4. Perumda Air Minum Tirta Mulia (Pemalang)
5. Perumda Air Minum Toya Wening (Surakarta)
6. Perumda Air Minum Toya Wening (Surakarta)

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top