Ratusan Kades di Pemalang Ikuti Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan kepala desa di Kabupaten Pemalang mengikuti workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan Desa di Pendopo Kantor Bupati Pemalang pada Kamis, 27 Juli 2023. Workshop dibuka oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Dalam sambutannya, Mansur Hidayat menyampaikan, desa memiliki sumber pendapatan yang cukup beragam sehingga meningkatkan kemampuan finansial desa. Maka harus dibarengi dengan tata pengelolaan keuangan desa yang lebih baik.

Dirinya mengingatkan kepada para Kepala Desa agar keuangan desa dapat digunakan dengan sebaik mungkin, sesuai dengan perencanaan dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

“Jika pengelolaan keuangan dilakukan secara transparan partisipatif dan akuntabel sesuai dengan asas pengelolaan keuangan desa, serta tertib dan disiplin anggaran.” jelas Mansur Hidayat.

“Maka bukan suatu hal yang mustahil bahwa kemajuan desa, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan penurunan angka kemiskinan didesa akan segera terwujud,” imbuhnya.

Mansur meminta agar para peserta mengikuti kegiatan workshop ini dengan baik. “Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan manfaat yang besar bagi peningkatan SDM dan kualitas penyelenggaraan tata keuangan di desa,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama oleh Inspektorat dan Dinpermasdes tersebut turut serta menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah menghadirkan empat narasumber.

Narasumber diantaranya Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tegal, Ihda Hidayah Budiati, Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat, Akhmad Basori dan Asisten Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah, Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Herbert Siagan.Sementara Pj Sekda Pemalang, Mohammad Sidik, menjadi moderator.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!