PSIP Gelar Seleksi Pemain, Siapkan Skuat Terbaik Hadapi Liga 3 Jateng

PUSKAPIK.COM, Pemalang – PSIP mulai maraton menyiapkan skuat terbaiknya jelang hadapi Liga 3 Jawa Tengah. Hari ini, Minggu 3 September 2023, Laskar Benowo menggelar seleksi pemain di markasnya, Stadion Mochtar Pemalang.

Seleksi yang diikuti ratusan peserta ini dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Orang nomor satu di Kabupaten Pemalang itu memberi memotivasi para putra daerah agar mampu bersaing dalam seleksi ini.

“Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, karena seleksi ini akan memilih pemain yang yang terbaik dan benar-benar berkualitas. Adik-adik harus semangat.” ujar Mansur di hadapan peserta seleksi.

Saat memberikan motivasi kepada para peserta seleksi, Mansur Hidayat tampak didampingi Manajer PSIP, Hengki Wijaya serta jajaran manajemen Laskar Benowo lainnya.

“Saya juga sudah perintahkan, saya tegaskan tidak ada kong kalikong disini. Tidak ada pemain titip-titipan, seleksi ini sifatnya terbuka semua orang bisa menyaksikan.” kata Mansur.

Diketahui, seleksi pemain digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama tanggal 3 – 4 September 2023 dikhususkan bagi pemain lokal. Gelombang kedua, tanggal 5 – 6 September 2023, seleksi terbuka bagi peserta luar daerah.

Headcoach PSIP, Choirul Huda, menuturkan, sedikitnya ada 150 peserta dari berbagai wilayah Kabupaten Pemalang yang mengikuti seleksi hari ini. Tim pelatih berharap ada banyak pemain lokal yang memenuhi standar Liga 3 Jawa Tengah.

“Kita ada waktu dua hari untuk seleksi pemain lokal, mereka kita utamakan sebagai putra daerah. Tapi saya juga punya standart pemain Liga 3. Mereka harus benar-benar bermain apik.” jelas Coach Huda.

Setidaknya, kata Huda, dalam seleksi hari pertama ini ratusan peserta bakal dikerucutkan menjadi 2 tim. Mereka yang lolos masih harus melewati seleksi hari kedua dan bersaing dengan pemain luar daerah untuk bisa terpilih memperkuat PSIP.

“Hari pertama mungkin kita kerucutkan jadi 22 pemain atau dua tim dan lanjut hari kedua. Nanti kita pertemukan hasil seleksi pemain lokal dengan seleksi luar daerah. Kemudian kita tentukan finalnya.” terang mantan pelatih Persis Solo itu.

“Kita punya gambaran antara pemain lokal dan luar, kalau memang kualitasnya sama ya kita pilih pemain lokal. Jadi untuk pemain luar yang kita pilih, minimal harus di atas level pemain lokal.” imbuh Coach Huda.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top