Lantik Pimpinan Baznas Pemalang 2023-2028, Begini Pesan Bupati

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pemalang periode 2023-2028 resmi dilantik. Plt Bupati, Mansur Hidayat, beri pesan pentingnya tanggung jawab pengelolaan dana Baznas.

Pelantikan pimpinan Baznas Kabupaten Pemalang itu berlangsung di Aula Sasana Bhakti Praja, Jumat 4 Agustus 2023. Mereka dilantik oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan disaksikan pengurus Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Pasca pelantikan, Mansur, menyampaikan beberapa pesan dan amanat kepada jajaran pimpinan Baznas Pemalang yang baru. Ia berharap mereka mampu menjalankan tugas dengan baik dalam mengelola zakat dari masyarakat.

“Karena ini adalah dana masyarakat yang harus dikelola dengan penuh rasa tanggung jawab dan digunakan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Mansur.

Disela-sela sambutannya, Mansur juga mengajak kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar membayar zakat, setidaknya zakat wajib 2,5 persen.  Menurutnya, hal itu sangat penting untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Minimal yang wajib dulu 2,5 persen, karena dengan berzakat tidak akan mungkin sengsara,” terangnya.

Perihal itu, Mansur Hidayat pun mengajak pimpinan Baznas beserta jajarannya untuk berkeliling menyemangati para ASN Kabupaten Pemalang agar selalu ingat untuk membayar zakat.

Sebagai informasi, berikut susunan Pimpinan Baznas Kabupaten Pemalang 2023-2028 :
1. Ketua, Agus Nurkholis,
2. Wakil Ketua I Jabatan Pengumpulan Zakat, Khoirudin
3. Wakil Ketua II Jabatan Pendistribusian, Abu Joharudin Bahri
4. Wakil Ketua III Jabatan Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, Arif Lukman Hakim
5. Wakil Ketua IV Jabatan Administrasi SDM dan Umum, Amiroh.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini